FLN
 
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank

Untuk sebuah rasa Bangga terhadapa Bangasa dan Negara ini

diawali dengan hal yang tidak bisa di cerna oleh pikiran kita sebagai bangsa dan negara ini di tambah dengan sentuhan mata kuliah Kewarganegaraan saya ingin mencoba memahami apa yang saya rasakan kini. tetapi apakah karena pada dasarnya kita telah memiliki rasa Nasionalisme sehingga akhirnya kita tidak setuju dan menolak serta meringgis ketika melihat bangsa dan negara ini tertidur. apa yang kamu rasakan ? lama memahami apa yang menjadi ganjalan di hati; tidak senang melihat negara ini diam, tidak senang melihat negara ini mundur, tidak senang melihat bangsa itu berkuasa di negara ini, tidak senang, tidak senang, semua tidak senang. kenapa tidak senang ? kenapa ?. pertanyaan itu yang membuat saya sering terdiam dan sesekali meringgis, apa yang saya rasakan ? apakah sebuah rasa nasionalisme yang timbul atas ketidak baikan ? kenapa rasa nasionalisme timbul saat keadaan tidak baik ? kenapa, kenapa dan kenapa ? ternyata saya juga meringgis ketika melihat mereka yang berhenti di depan garis saat lampu merah, kenapa tidak di belakang garis mas ? buru - buru mas ?. huh, yasudah lah, kamu saja sendiri yang berhenti di belakang garis. tidak usah memikirkan orang lain. og begitu, baik lah...
tapi hati pun tetap meringgis, kenapa saya dapat memegang sampah saya tetapi orang membuang sampah itu dengan se enak nya ?. huh, saya ingin jadi Presiden, agar orang ini semua mau tertib pada aturan. saya mau buat negara ini berkembang dan maju. --- eh bung, jangan mimpi eui...
 
mari menyadari nasionalisme pada diri kita. rasa nasionalisme sudah ada pada diri setiap bangsa, mari kita sadari dan kita jadikan filter di arus yang sangat kencang ini. arus yang membawa kita dengan kencang ini akan menghantar kita menuju batu yang sangat besar dan kuat dan membenturkan kepala kita ke batu itu. mari jadi kan nasionalisme sebagai pelampung untuk menyelamatkan kita dari arus yang sangat kencang itu. dan ketika kita sadar, ternyata kita memiliki rasa nasionalisme yang begitu kuat dan pada akhirnya, kita pun mau berhenti di belakang garis ketika lampu merah dan mau mencari tempat sampah untuk membuang sampah yang kita pegang.
ini bisa membantu : banggalah terhadap tanah air ini. kita memiliki segalanya. potensi yan gkita miliki melebihi potensi negara maju itu. kita bisa menjadi besar asal kan sense of belongi  ( nasionalisme ) kita terhadap bangsa ini besar.
ngomong2 soal negara maju itu, apa yang kita tidak tau tentang negara maju itu, dari mulai berbagai bidang kita ketahui, bahkan pada hal yang sangat tidak penting bagi mereka saja kita tahu, tapi pernahkah kita tau tentang kekayaan budaya yang mereka miliki ? tidak.. kita memiliki apa yang mereka inginkan, kita memiliki segalanya. mari tumbuhkan sense of belongi terhadap bangsa dan negara ini.
 
 
saya tidak pandai dalam menulis, saya menulis apa yang ada pada pikiran saya, tapi setidak nya, setelah membaca tulisan ini, semua sadar bahwa bumi yang kita pijak ini adalah bumu Indonesia ( tanah air kite ), dan merasa perlu kita jaga.
 
Hidup Indonesia...
untuk sebuah rasa kebanggaan 
http://www.youtube.com/watch?v=TSBIFaQXqrs&feature=related
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 23 Juni 11 - 13:09 WIB
Dalam Kategori : INDONESIA
Dibaca sebanyak : 748 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback